Kamis, 02 April 2009

Sweater unguku ilang…gara2 saya lg jd rangka berjalan

Rabu, 19 Rabiul awal 1430H

Acara hari ini nerapi seorang anak SD yg ngalamin kesulitan belajar... trus jalan kaki nelusurin jln cikutra, naik angkot turun di taman sari… jalan ke pertokoan buku2 islam, ngubrak-abrik cari buku ttg pernikahan buat tmn, ke kantin salman, sempet jalan2 ke beberapa tempat di sana ke kantin Salman lagi, makan, trus halaqoh…
Bener2 g nyadar tuh sweater jatuh dimana… gr2 kg konsen nih… jadi apa yg dilakuin teh ga kerasa… bener2 ga konsen nih akhir-akhir ini… dipikir2 saya kaya mayat idup. Cuma rangkanya aja yg jalan, hoh…
Dosa… Emng dosa saya banyak bgt deh. Ga tau dosa yg mana yg bikin saya keilangan sweater… Sedekah kurang? Entahlah. Tapi kl dibandingin ma pemasukan bulanan (kiriman uang) dan pengeluaran rutin perasaan ga pelit2 amat. Tentu aja ini mungkin cuma perasaan saya aja... Hari ini juga perasaan lg lmyn insyaf. Tapi mungkin amalannya juga msh bnilai riya’ kali yah???? Ya udahlah... emng lg apes... tapi tetp aja kudu diikhtiarin kalomash mau make sweater itu, tapi kl akhirnya sweater itu ga balik, ya gpplah (pake ”lah”, ga ikhlas gini :p). Moga aja sweater itu bermanfaat buat yg nemuin. Dadah sweater....

Kamis, 20 Rabiul awal 1430H
Hari ini setelah berikhtiar ke toko buku islam, toko ISTEK dan kantin Salman yg kmrn saya datangin n setelah tanya ke petugas di kantin salman, orang ke-3 yang saya tanyain, akhirnya sweater ungu dr kakakku ketemu juga, hiks2 aku terharu... pulangnya jadi cengar-cengir deh saking happynya... jadi inget hadist, saya aja yang nemuin sweater senengnya udah minta ampun apalagi Allah ya, pas liat ada hambaNya yang berdosa yang bertobat pada-Nya... karena dalam sebuat hadist disebutin bahagia-Nya Allah ketika ada hamba-Nya yang bertobat lebih bahagia dibandingkan dengan bahagianya seseorang yang mendapatkan kembali untanya yang hilang di padang pasir (kalo ga salah begitulah kira2 bunyi hadistnya)...
Ya Allah, saya aja dah senengnya minta ampun, g terkatakan dg cm nemuin sewater yang ilang di kantin Salman, ga kebayang bahagia yang gimana yang Engkau alami saat liat hamba-Mu tobat.... padahal tanpa hamba-Mu itu bertobat pun kemulian-Mu sangat sempurna, tiada membutuhkan pertobatan dari hamba-hamba-Mu untuk mengukuhkan kesempurnaan-Mu itu....
Alhamdulillaahirobbil’alamiin.....

Tidak ada komentar: