Kamis, 02 April 2009

Skul Islam Vs Noni

Jurusan kuliah yang saya ambil membuat saya bbrp bulan ini bolak-balik ke sebuah sekolah non islam…
Salut, sekolah ini katanya diperuntukan buat orang2 yang ga mampu, kualitasnya kynya si bagus. Guru wali kelas yang siswanya saya tanganin juga care dg murid2nya itu.
Gedung sekolahnya ga kalah bagus dibandingin sekolah saya dulu, apalagi kalau dibandingin dg sekolah SD Inpresku sekarang (hohoho... maapkan daku, wahai almamaterku)
Miriss... coz tnyata ada ibu2 bkerudung yang entah anaknya ato sapanya sekolah di sekolah itu... bukan apa2.. anak yang msh kecil yang blom paham soal agama kl dikasih asupan agama yang bukan agamanya. Parah bgt... Gmn dia besarnya ya kl pondasi agamanya aja ga kokoh gitu?... wallahu a’lam, cuma Allah aja si yg tau bgmn kdpnnya... mungkin tuh anak jd terinspirasi untuk memperdalam Islam n besarnya malah bs jd mubaligh/mubalihgoh? Wallahu a’lam
Umm, sbnrnya bukan salah ibu itu juga. Mungkin keadaan yang memaksa dia menyekolahkan keluarganya di sekolah ini.
Saya jadi bandingin dg sekolah2 Islam... sekolah Islam yang kualitasnya bagus pastilah mahal... contohnya dapat kita liat di Bandung tercinta ini. Katanya untuk TK pun ortu harus kluarin duit berjut-jut... Sekolah yang iurannya terhitung murah biasanya kurang mementingkan kesejahteraan murid maupun guru2nya. Gedung seadanya, buku seadanya.... saya juga bisa ngedapetin sekolah2 macam ini dan lagi, saya punya pengalaman sekolah di sekolah Islam yang ”biasa2” aja maupun di sekolah swasta yang terkenal borjuis.
MasyaAllah.... tentu bukan cuma salah orang2 ”kecil” jika keimanan merekapun akhirnya tergadaikan dg tawaran biaya sekolah yang sangat murah, dengan kiriman2an sembako....
Mengaca pada diri sendiri... apa yang udah saya perbuat untuk orang2 itu??? Memperbaiki kualitas dan kuantitas pribadipun rasanya susah sekali....
Ya Rob, tolonglah hamba
Jika hamba ditakdirkan menjadi orng yang berkecukupan, mampukan hamba untuk selalu bersyukur dan bersabar dg kezuhudan hamba....
Jika hamba ditakdirkan menjadi orang yang biasa-biasa saja, mampukan hamba untuk selalu bersabar dan bersyukur dg sikap kona’ah atas apapun yang Kau berikan pada hamba....
Di sudut pagi di Hari Kamis 21 Rabiul awal 1430H, Ingin itikaf lagi

Tidak ada komentar: