Kamis, 21 Agustus 2008

"hari kemerdekaan"

Hawa& sisi negativistiknya (anak2 pendidikan seneng tuh kl saya akhirnya ngakuin negativistik jg)

“17 agustus tahun 45 itulah hari kemerdakaan kita... hari merdeka nusa dan bangsa, hari lahirnya bangsa Indonesia. Merdeka...” itulah sepenggal lagu yang sering diputer menjelang or pas hari kemerdekaan kita.
Merdeka? Yakin kita dah merdeka?
Ga tau knp 17an kali ini saya g ngerasa bsemangat, ga muncul secuil pun rasa patriotisme.
Mungkin karena bbrp hari sebelumnya saya ngobrol2 santai (yg aslinya topiknya sama sekali ga santai) ma tmn lama saya. Hari itu saya ma si teteh ngobrolin (ghibahin) para aparat pemerintah di sebagian besar (malah a mah hampir semuanya gitu) yang dg GA TAU MALUnya motongin duit untuk proyek pembangunan di daerahnya. Ga cukup disitu, tetep aja org2 “thormat itu” memaksa para kontraktor, konsultan (sejenisnya) buat ngebiyain penginapan n biaya akomodasi mereka pas nglakuin “kunjungan2” mereka (kunjungan??? Jalan2 kali!). Malah katanyanya sampe minta uang buat bayar sekolah anaknya. Whats?
Jadi, menurut saya mah kita teh blom merdeka. Sama sekali blom merdeka...
Fakta itu cukup nunjukin kl negara kita dah rusak. Bobrok gr2 moral pjabat n para aparat pmerintahnya yg pada ancur.
Beberapa orang malah dg ekstrimnya bilang kl mo benerin Indonesia caranya Cuma 1 “habisin” generasi yg bobrok itu. Coz penyakit itu kaya lingkaran setan... Org yg baik2 di “sarang penyamun” yg ga kuat bakal kebawa. Kl g kebawa juga siap2 aja dg keadaan ekonomi yg sll mpet-mpetan.
Fiuh... kilas balik pemilu kmrn (pemilda)...
Tnyata yg bmoral bobrok juga g cuma para pemegang kbijakan kaya pemerintah or aparatur negara yg lain. Sipil pun ngidap penyakit yang sama. Buktinya pemilda kemaren nyata banget nunjukin kualitas keimanan rakyat yg berkorelasi negatif dg uang. Nyoblos krn dikasih uang? DAH GA ANEH!!! dr tahun 99 pe kmrn masih aja di pake startegi itu (pdhal kjadiannya di 2 tempat yg bbeda loh!). Tp nyatanya trik itu emng mujarab sih.. masyaAllah... Harusnya rakyat tuh sadar, uang 100rb ga sebanding dg uang rakyat yg nantinya lenyap ga jelas di tangan tokoh2 yg mereka pilih... Padahal itu teh duit mereka2 juga. Malah bukannya org miskin dan anak2 tlantar ada dalam tanggung jwb pemerintah? Jd duit APBN yg di”gelapkan” oknum2 itu tuh uang mereka!
Yah, saya mah selemah-lemahnya iman aja-lah (dalam hati mengikari pbuatan buruk itu)
Ok3... Slow down... bulan baik (sa’ban jg dikotorin ma hal2 ky gini)... ups Astaghfirullahal ‘adziim...
Mm, kt Aa Gym kiat ngerubah bangsa tuh; mulai ngerubah dari diri sendiri, dari hal yang kecil, dan dari saat ini.
Trus Aa Gym bilang dlm ceramahnya tadi pagi kalo merdeka tuh seharusnya kita memerdekakan diri dari belenggu dunia, hanya mnuju 4WI...
Wallahu ‘alam bishshowab...
Ya Rob lindungilah aku, keluargaku, “saudara”2ku dan bangsa ini...
Hanya kpdmu aku bserah diri...

Tidak ada komentar: