Kamis, 25 September 2008

MU2 = Muka Muda

16 Ramadhan 1429H

Bingung kalo ada org yg tanya, ”Msh kuliah?”
Saya jwb, ”Ya”. Ptanyaan selanjutnya klise aja sebenernya, ”Dimana?”
Saya jawab, ”Psikologi , kampus X”. Trus mulailah pnyataan ”ga enak itu”; ”Wah, angkatan berapa?” (biasa org2 sll antusias dg jwbn psikologi dan sy g tlll suka dg itu ) trus ptnyaan mereka sy jwb dg jujur (aslinya jujur ga enak, ga jujur juga g enak) saya bilang angkatan 2007. yg pasti, mereka (biasanya) masang tampang rada g ikhlas gitu (wajar sih, coz muka sy emng g bilang kl sy mhs S1 yg baru duduk di semester 3). Ya tpaksa deh akhirnya bilang kl say lg nerusin. Trus tanggapan mereka juga (biasanya) mlongo. Trus bilang ”Akh, masa sih? S1nya angkatan berapa? Umurnya berapa? dan bla3... (ptnyaan SARA buat saya). Tp sy jwb angkatan 200X, umur dah lebih dr seperempat abad. Trus tanggapan mereka ”Masa? G kliatan. Kaya msh berapa” (lupa, mrk jwbnya macem2).
Dan akhir2 ni tanggapan itu sering kedengaran di kuping saya. Pe tadi siang, sy kenalan ma anak jls lbh muda dibanding saya. Pas tanya tahun klahiran, saya minta dia nebak sendiri. Trus dia sebutin angka bilangan tahun, dan tebakan dia meleset jauh, sy di”mudain” 7 tahun (Kek3...kl tmn kampus tau, pasti ga pd rela. Ha3...).
Trus terang dulu mah rada GR juga, di (aslinya pe kmrn jug rada GR), dan ngerasa omongan itu ”ujian”. Tp dipikir2 kynya ada yg hrs dicermatin deh, mungkin itu bukan ujian pujian dr Allah. Mgkn itu mlh ”sentilan” Allah buat saya...
Mgkn dibilang muda teh krn kelakuan sy yg masih kekanakan? Style bpakaian msh ky anak SMA ato S1 (lbh suka pk kets (jaman SD-SMP ky sepatu warior gt), tas selempang ato ransel, kudung kadang miring, dan suka bercanda g jelas), to km msh dg pola pikir anak remaja?  jd dikorupsi umur teh aslinya bukan berkonotasi positif aja, (muka muda gt loh :P) tp ADA HAL YG LEBIH PARAH!!! Stagnasi, Fiksasi, ato malah Regresi???
Astaghfirullahaladzim.....

Tidak ada komentar: