Jumat, 05 Juni 2009

Belajar ngaji….

Kmrn surat yang dipake buat paraktek tuh surat At-Takwiir..
MasyaAllah susahnya... Belibet banget ni lidah, banyak huruf2 yang masih jd PR buat saya kluar di surat itu, palagi huruf belakangnya tuh sukun ٺ
Padahal yang dijadiin bahan untuk praktek ngaji tuh cm ayat 1 mpe 14.
Pas kita lagi talaqqi (gayya-lah kaya di pelem Ayat-ayat cinta,  ), slh 1 tmn pinjem quran yang saya bawa karena mo baca terjemahannya. Trus dia bilang, ”Artinya juga berat, pantes aja susah banget... ” Pas diliat teh emang bener (haha, ketauan jarang berinteraksi ma qur’an nih).
At-Takwir menceritakan tentang bagaimana terjadinya hari kiamat...
Saya jadi mikir, iya kali ya? Jadi rada hese karena emang berat bgt maknanya..
Trus di akhir-akhir sesi talaqqi, si teteh bilang kalau dalam surat2 yang nerangin kiamat emang ada hentakan-hentakan irama yang berbeda dg surat/ ayat yang lainnya, begitu juga di surat Al-Infitaar dan surat lain yang bahas ttg kiamat.
Ayat2 awal cara bacanya jadi beda dg setelahnya, misal ayat 19, suara agak melembut, pas baca ayat yang artinya ttg al-qur’an..
Saya liat-liat emang iya, surat At-Takwiir ma Al-Infitaar huruf2nya emang (agak) susah dan emang pasnya kalo dibacanya pake hentakan. Saya jadi berusaha nginget2 ayat tentang syurga, bener, pas baca bagian itu teh ada perasaan gimana gitu... ga sesusah pas baca surat At-Takwiir, ato surat Al-Haaqqoh, hurufnya juga rada susah (buat saya mah...)
Subhanallah... untuk hal yang mungkin kebanyak an orang kurang memperhatikan ini, Allah perhatikan dengan begitu detail....

Tidak ada komentar: